Minggu, 08 April 2012

Today Tips

Tips Melakukan Perencanaan Pendidikan dan Career

tips ini saya buat berdasarkan pengalaman saya dan pengamatan saya terhadap banyak orang selama berada dikelas S1 Reguler dan Karyawan.

tips ini saya buat secara umum dan efisien cocok untuk Calon Mahasiswa yang Lowbudget and High Budget :

1. Setelah Lulus SMA/K sebaiknya memilih melanjutkan ke D3 dengan bidang yg spesifik Misal : Design Graphic , Accounting dll. (untuk yang mampu secara Financial)

2. Setelah Lulus dari SMK sebaiknya langsung terjun kedunia kerja , pilihlah untuk berkerja di bidang administrasi atau Partime di Restoran atau Hotel (bagi yang Kurang mampu secara Financial) alasannya Jika bekerja pada bidang tersebut kemungkinan besar anda dapat melanjutkan kejenjang pendidikan yang lebih tinggi. dengan mengikuti Program perkuliahan S1 Eksistensi Sabtu-Minggu / Malam. dan keuntungan lain anda bisa membiayai kuliah anda sendiri

3. Kenapa harus Memilih D3 (bagi yang berkecukupan secara Financial) karena faktanya Dunia kerja lebih banyak membutuhkan orang-orang Lulusan D3 bisa anda cek di Website Lowongan kerja. Sementara Lulusan D3 lebih sedikit dari Lulusan S1. Peluang anda memulai karir dari lulusan D3 sangat besar.

4. untuk gaji Entry Level lulusan D3 dan S1 tidak jauh berbeda.

5. untuk Lulus D3 membutuhkan waktu 2,5thn -3 thn Lebih cepat dibanding Lulus S1

6. Lulusan D3 Terserap dunia kerja lebih banyak daripada S1

7. ini yang sangat menguntungkan disaat lulusan S1 baru lulus mungkin posisi anda yang lulusan D3 sudah berada di Midle Level karena anda lebih dulu terjun kedunia kerja.

8. setelah karir anda lulusan D3 sudah berada di midle level dengan gaji yang lumayan. anda bisa lanjut S1 dengan program Extention. toh bisa lulus S1 dengan waktu paling cepat 1,5 tahun.

9. Untuk anda yang lulus SMA/K dan langsung bekerja dibidang yang saya sebutkan sebaiknya langsung mengambil Program Kuliah Extention S1 walaupun lama mungkin sebelum lulus anda sudah berada di midle level. asal anda tekun terhadap pekerjaan anda.

10. Faktor Keberuntungan sangat diperlukan untuk pendidikan dan karir anda , jadi teruslah berusaha dan berdoa agar anda beruntung di dunia ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar