Senin, 14 Mei 2012

Green Campus ! Hah ???

Green Campus sih menurut gua , bukan cuman sekedar membuat gedung yang sedikit menggunakan listrik minim atau gedung yang rama lingkungan. kadang-kadang orang sih melakukan hal besar tapi tidak menyadari hal kecil yang sebenernya gampang diubah dan gak butuh biaya terlalu besar.

Jangan bilang kalo kampus lu temanya "green campus" (kalo paper / tugas-tugas kuliahnya harus di print dijilid yang rapih) OMG !!! its so plain (kaku).

the fact is ..
hampir semua dosen maunya nerima paper yang dijilid yang rapih print-nan yang bagus dll, menurut gua institusi perguruan tinggi menyumbang banyak peranan yang berakibat global warming padahal dikampus-kampus itu lagi trend Green , stop global warming.. etc. 
bayangkan di Indonesia ada ratusan bahkan ribuan institusi pendidikan perguruan tinggi , dan jumlah mahasiswa/i nya bejibun. lu tau sendiri kan guys , kalo dosen itu hobi banget buat ngasih tugas paper, proposal , makalah atau apalah  yah namanya yang di print. 

bisa kita perkirakan lah yah berapa kertas yang terbuang hanya akibat tugas semester 1,2, 3 dst dikali jumlah mahasiswa/i Indonesia. berapa banyak pohon yang ditebang ?? belom lagi yang pada skripsi (pas bimbingan bakalan banyak print-an kertas yang dicoret-coret dosen karena salah terus di print lagi).

OMG ... masih ngaku green campus ? (LOL)

aduh menurut gua udah lah yah.. tugas paper itu , proposal, makalah .. etc dikirim by, Email toh klo takut kata-katanya /kerjaan kita dirubah kan ada sistem lock di Ms.word dijamin ga ada yang bisa rubah.
dengan melakukan sistem online tugas dan bimbingan skripsi by email. maka ga banyak kertas yang terbuang sia-sia. 

Green Campus itu Seharusnya tidak menyarankan Mahasiswa/i -nya membuang kertas sia-sia !!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar